Resep Aneka Cupcake

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Resep Muffin Cupcake Praktis

Muffin Praktis


Bahan2:

1 kg  Tepung premix muffiny
400 gram (= 8 butir) Telur ayam
200 ml  Minyak sayur
200 ml  Mentega cair
150 ml  Susu cair/ yoghurt
1 sdm  Essence/ pasta sesuai selera

Cara membuat: 
1) Aduk semua bahan menggunakan baloon whisker (tidak perlu dimixer)
2) Tuang adonan secukupnya ke dalam loyang cupcake yang telah dipasangi paper case
3) Panggang dengan api 200 °C hingga matang
Hasil jadi: ± 36 mini cupcakes


Sumber: dapursolia.blogspot.com



Read More

Resep Cupcake Kukus Sederhana


Resep ini mudah dimodifikasi untuk menghasilkan rasa yang berbeda2. Cukup tambahkan 1-2 sdm pasta (aku pake Toffieco) sesuai dengan rasa yang diinginkan: stroberi, pandan, mocca, coklat, dll. Fleksibel.

Yang perlu diingat:
- cake kukus tidak bisa bertahan selama cupcake yang dipanggang, apalagi jika ditaruh di luar kulkas karena mengandung kadar air yang tinggi.
- jika dimasukkan ke kulkas, cupcake ini akan menjadi agak keras. Jika ingin kembali lembut, letakkan di suhu ruangan sampai kembali lembut. Atau bisa juga dikukus kembali.

CUPCAKE KUKUS
:: Recipe by Ani Lizzarni ::

Bahan2:

4 butir  Telur utuh
200 gram  Gula pasir butiran halus
10 gram  Emulsifier (Starkies, TBM, Ovalet, SP, dll)
140 gram  Tepung terigu protein sedang
150 ml  Minyak goreng
1-2 sdm  Pasta sesuai selera


Cara membuat:

1) Campurkan telur dan gula, kocok sebentar, masukkan emulsifier, kocok hingga kental dan mengembang.
2) Masukkan tepung terigu dengan cara diayak, aduk balik menggunakan spatula.
3) Tuang minyak goreng dan pasta ke dalam adonan, campur hingga rata.
4) Tuang adonan ke dalam piping bag, potong ujungnya, tuang adonan ke dalam cetakan cupcake.
5) Kukus selama 20-25 menit.
Hasil jadi:
20 buah cupcake mini kemasan paper case
10 buah cupcake kemasan solo cup

Sumber: dapursolia.blogspot.com

Read More

Resep Cupcake Tape Sederhana

CUPCAKE TAPE

7 telur utuh
2 kuning telur
200 gr gula pasir
1 sdt cake emulsifier (aku skip seperti biasa)
350 gr tape matang haluskan dengan garpu
200 gr terigu segitiga (ayak)
180 gr mentega + margarin cair
6 lembar keju slice potong kotak-kotak kecil
keju ceddar, parut untuk ditaburkan di atas kue

Cara Membuat:
Kocok telur, gula dan cake emulsifier hingga mengembang dan kental
Masukan tape yang sudah dihaluskan bergantian dengan terigu
Masukan mentega cair, aduk rata. Terakhir masukan potongan keju slice
Tuang ke dalam 3 buah loyang 30×10 cm atau loyang 22×22 cm plus 30×10 cm (aku pakai loyang muffin)
Taburi keju parut, panggang dengan suhu 180C

Tips:

Boleh diganti margarin semua. Kalau mau diganti dengan minyak sayur, tambahkan garam sedikit supaya tetap gurih.
Menghaluskan tape paling sip pakai garpu atau penghalus kentang (mashed potato). Wah cepat banget tapenya menjadi lembut.
Topping boleh diganti kismis, choco chips, fruit-mix, sesuai selera.


Sumber: Cake Fever

Read More

Resep Muffin Original

MUFFIN ORIGINAL

Bahan :
350 gr tepung terigu
230 gr butter
110 cc air
2 gr garam (gak perlu kalo butternya pake yang salted)
200 gr telur (timbangnya gak pake kulit yeee)
300 gr gula pasir
8 gr baking powder
50 gr bahan tambahan sesuka hati (misalnya coklat chip ato keju dipotong dadu)

Cara membuat :

Rebus butter, air dan garam sambil mendidih
Masukkan tepung kedalam kom mixer, masukkan bahan campuran butter panas-panas lalu dimixer dengan kecepatan sedang sampai hangat, masukin campuran butternya sambil dikucurin gitu ya, jangan langsung dituangin sekaligus
Masukkan vanilla
Masukkan telur satu persatu
Campur gula pasir dan baking powder sampai rata, lalu masukkan kedalam adonan, kocok sampai cukup rata
Masukkan bahan tambahan
Masukkan adonan kedalam piping bag, potong ujungnya
Semprotkan kedalam cetakan muffin sampai penuh taburi atasnya dengan sisa bahan tambahan
Oven dengan suhu 160° ± 25 menit
Psstt...... dari resep ini bisa dimodifikasi sesuka hati.
Bisa ditambah coklat chips, keju, blueberry ato strawberry jam, pakein kismis, ato apa ajah yang ada di lemari dapur asal jangan ditambahin garpu yaa... hehehe
Kalo ngerasa kemanisan, boleh kurangin gulanya tapi maksimal nguranginnya 30% ajah

Sumber: kuehruri.blogspot.com

Read More

Resep Cupcake Original


RESEP CUPCAKE

Bahan A.
200 gram butter
50 gram margarin
250 gram gula halus
1 sdm susu kental manis

Bahan B. (campur dan aduk rata)
6 btr telur
50 gr fresh cream (kalo gak ada, pake susu Ultra plain aja)
1 sdt vanili

Bahan C. (campur & ayak)
225 gram tepung terigu rendah protein (cap Kunci Biru)
1/2 sdt Baking Powder

Cara membuatnya :

Panaskan oven. siapkan papper cup dan masukkan pada loyang muffin.
Kocok bahan A dengan mixer dg low speed aja... gak usah lama2, asal kecampur aja.
Trus masukkan bahan B bergantian dengan bahan C, sambil tetap dikocok dg low speed sampai tercampur rata.
*mohon diingat ngocoknya gak usah lama2 yaa*
Tuang adonan pada papper cup, masing2 2/3 bagian saja.
Panggang dalam oven sampai permukaannya berwarna kuning keemasan (liat foto).
Angkat dan pindahkan keatas wire rack dan biarkan dingin.
Siap dinikmati atau silahkan dihias sesuka hati :)


Catatan :
~ Ovenku ga ada pengatur suhunya... jadi kira2 sih kalo kalian biasa manggang cake, ya pake suhu itu aja.
~ Kalau ngocoknya terlalu lama, akibatnya cake akan mumbul saat dipanggang trus luber dan kempis saat dikeluarkan.
~ Kalau kurang lama memanggangnya, biasanya cake akan terlepas dari papper cup nya saat dingin.
~ Kalau pake papper cup momma, jadinya sekitar 18-20 cupcakes.
~ Kalau mau ingin rasa coklat, kurangi jumlah tepung 1 sdm peres. trus nanti saat terakhir tambahkan 1 sdm peres coklat bubuk (jangan lupa diayak) & pasta coklat secukupnya (cukup diaduk aja ya).


Ok, selamat mencoba yaa...
resep ini gampang banget, cepet bikinnya dan yang jelas pasti enak :)

Sumber: icip2didapur.blogspot.com

Read More
Powered by Blogger.

© 2011 Resep Aneka Cupcake, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena