-->

Spongy Banana Cupcakes by Feni Resianti



by Feni Resianti

Pisaaaang lgi... yah..dr pd kebuang mnding di bkin cmilan...😁
Saurce;nasi lemak lover


Bahan-bahan
150 gr terigu kunci biru
3 btr telur
120 gr gula kastor(saya:100 gr)
180 gr pisang ambon(saya:pisang raja) lumatkan dg garpu
1/2 sdt baking powder
1/4 sdt baking soda
100 gr minyak jagung(saya:sunco)
1/4 sdt vanili(tambhn dr saya)
1/4 rhum(optional)


Langkah

Panaskan oven 160'c,ayak terigu,baking powder&baking soda sisihkan
Kocok dg kcptan tinggi gula,telur dan pisang sampai mengental dan kaku kurleb 5 mnt
Tambahkan tepung aduk dg speed rendah sampai tercampur rata
Tuang minyak aduk dg speed rendah sampai licin dan adonan terlihat mengkilap
Tuang k dlm paper cup 90%,panggan kurleb 25 mnt,tergantung oven masing2 yaaa...


Klo saya pakai otang jd ga tau berapa suhunya dan saya memanggang kurleb 40 mnt


Stlah mtg angkat dinginkan di rak kawat


Hias dg buttercream/sesuai selera


Taraaaaa.......jd deh





Resep Populer

Followers