-->

Cupcakes Coklat NCC - Lembut + enakkkkk by MeL'z



by MeL'z

Resep ini selalu saya pakai utk bikin cupcakes. Resep hasil ikutan kursus ncc "crazy cupcakes" 😁 enak puoooolll πŸ‘Œ
X ini buat utk sepupu yg ultah, yg suka bgt sama cupcakes + panda 🐼🐼🐼
Walaupun belum terlalu ok menghias, krn lagi ga enak badan jd males ribet πŸ˜… terpaksa mengunakan whip instant, tp rasa cupcakes nya dijamin πŸ‘ŒπŸ˜‚ uenaaakkkk πŸ˜‹


Bahan-bahan
bahan cupcakes :
2 butir telur
220 gram gula pasir (resep asli 250 gram)
120 gram mentega
170 gram tepung terigu
1 sdt baking powder
30 gram bubuk coklat
150 ml susu cair
chocochips
hiasan :
whipped (saya pakai whipped botolan)
fondant


Langkah

Mixer mentega dengan gula pasir sampai mentega lembut dan gula tercampur rata. Lalu masukan telur, kocok sampai mengembang. Masukan tepung terigu, baking powder, cokelat bubuk kemudian perlahan masukan susu cair, mixer sebentar sampai tercampur rata.
Cetak dalam wadah cup dan panggang sampai matang. Saya oven selama 25menit dgn suhu 180drjt. (Lama dan waktu sesuaikan dgn oven masing2)
Setelah cupcakes matang, biarkan dingin. Lalu hias dengan whipped cream dan beri hiasan fondant diatasnya.


Note : saya mengunakan whipped instant botolan (lagi kurang enak badan jd males ribet πŸ˜…), yg menurut saya kurang bagus, cepet bgt mencair nya. Utk whipped yg baik lebih bagus bikin sendiri dr mentega putih (resep whipped ada diresep mocca nougat cake).
Ini saya buat versi coklat, kalau mau versi butter (terigu menjadi 200 gram, hilangkan bubuk coklat nya)




Resep Populer

Followers