-->

Hokkaido Chiffon Cupcakes by Sherly Ho



by Sherly Ho

Cake ini makanan favorite saya 😍..Tapi ga pernah coba bikin sendiri.Ini baru pertama kali saya bikin,lihat2 resep dari blog Nasi Lemak Lover & HESTI'S KITCHEN.Hati saya langsung tersentuh untuk bikin cake ini.Habis ngiler lihat foto2 nya πŸ˜†. Langsung perang di dapur deh sama 1 teman cantik yg bantuin 😊


Hasil jadi: 10 cup
Bahan-bahan
Bahan A
3 kuning telur
20 gr gula pasir
35 gr minyak jagung
60 gr susu cair uht full cream
70 gr tepung terigu segitiga
Bahan B
3 putih telur
25 gr gula pasir
Bahan Filling :
60 gr bubuk whip cream
100 ml air dingin dari kulkas
10 gr gula pasir
1 tsp vla instan
Taburan
secukupnya gula halus


Langkah

Bismillah di awali dgn foto2 bahan2 😬


Panaskan oven 170C. Siapkan cup liner di dalam loyang.
Bahan A : Kocok kuning telur dan 20 gr gula pasir menggunakan whisk sampai pucat. Tambahkan minyak jagung dan susu cair. aduk rata.Masukkan tepung, aduk rata sisihkan.


Bahan B: Kocok putih telur dengan kecepatan tinggi sampai berbusa. Masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai soft peak.


Ambil 1/3 adonan B masukkan ke dalam adonan A, aduk balik sampai rata. Masukkan adonan A ke sisa adonan B. Aduk balik sampai rata.


Tuang di dalam cup liner sampai setinggi 3/4. Panggang selama sekitar 20-25 menit.


Vla : Masukan whip cream bubuk dan air dingin. kocok whip cream sampai mengembang.dengan kecepatan tinggi.Tambahkan vla instan. Aduk rata. Masukkan ke dalam piping bag.


Beri lubang cake yg sudah dingin,sebab klo masih hangat whip cream mudah leleh.Tusuk bagian tengah cake yang sudah dingin, lalu semprotkan vla sampai vla meluap keluar. Taburi gula halus dan siap disajikan. Paling enak disajikan dalam keadaan dingin dari kulkas


Alhamdulillah hasil nya ☺️... Resep ini ga terlalu manis ya.Yg suka gula bisa di tambah gulanya 😊






Resep Populer

Followers