-->

Coffee Cupcakes by Umih Aisyah



by Umih Aisyah

suka banget sama cupcakes ini secara saya pencinta kopi 😁, resep adaptasi dari hesti's kitchen, saya pakai kopi asli (kopi tubruk) kalau menurut saya rasa manisnya pas, cocok buat teman minum teh hangat


Hasil jadi: 16-20 buah
Bahan-bahan
200 gr butter (saya pakai margarin butter)
200 gr gula pasir halus
5 kuning telur
2 putih telur
270 gr tepung terigu protein sedang
27 gr susu bubuk full cream (saya pakai 1 saset dancow)
20 gr kopi (bisa 1 saset kopi instan)
2 sdt baking powder


Langkah

Panaskan oven, siapkan cetakan muffin ukuran sedang yg sudah diberi cup kertas
Ayak tepung terigu, susu, dan baking powder (sisihkan)
Mixer dengan kepatan tinggi gula + margarin sampai mengembang, gula larut dan warna agak pucat (kurleb 5-10menit)
Tambahkan telur satu persatu, mixer sampai rata, turunkan kecepatan, masukan kopi, campuran tepung sedikit demi sedikit, sampai terus dimixer sampai rata
Kalau saya masukan adonan kedalam kantong spluit, lalu semprotkan pada cup kertas hampir penuh, bisa juga dengan menggunakan sendok
Panggang kurang lebih 10-20 menit (tergantung oven), tes tusuk sampai tidak ada adonan yg menempel lagi.
Saya pakai kopi asli robusta-arabika jadi berasa paitnya 😂, kalau suka manis dan kurang suka rasa kopi yg pekat baiknya pakai kopi instan saja atau tambahkan lagi gulanya. selamat mencoba 😘




Resep Populer

Followers