-->

Vanilla Cupcakes Lembut by Fitri Sasmaya



by Fitri Sasmaya

Sudah lama tidak membuat cupcake dengan butter cream. Kali ini saya memakai resep dari taste.com yang saya modifikasi sesuai bahan yang saya punya dan tentu saja ukuran bahan saya konversi dari cup ke gram. Ini dia resepnya


Hasil jadi: 12 porsi
Bahan-bahan
200 gram tepung terigu serba guna
100 gram butter, suhu ruang
2 butir telur
125 ml susu cair
1 sdt vanilla extract
185 gram gula kastor/ ganti gula pasir biasa juga bisa
1 sdt baking powder
butter cream:
250 butter, suhu ruang
150 gram icing sugar/gula tepung
3 sdm susu cair
1 sdt vanilla extract. ganti vanila bubuk juga bisa
secukupnya pewarna makanan


Langkah

Mixer butter,gula,vanilla hingga mengembang dan pucat


Tambahkan telur satu persatu mixer sampai tercampur rata dan mixer sampai kental


Tambahkan tepung terigu yang telah dicampur baking powder,bergantian dengan susu cair. Sambil dimixer kecepatan rendah.Lakukan sampai habis


Ini hasilnya adonannya kental


Tuang adonan kedalam cetakan cupcake yang telah dilapisi cup cases.(saya pakai scoop ice cream waktu nuang, jadi bisa sama ukurannya), panggang di suhu 180℃ selama 30 menit.


Angkat dan dinginkan


Butter cream: Mixer butter sampai rata dan mengembang, tambahkan icing sugar mixer dengan kecepatan tinggi sampai berwarna putih, tambahkan vanilla dan susu cair. Mixer kembali sampai kental, mengembang dan berwarna putih.


Beri pewarna makanan sesuai selera


Masukkan butter cream ke piping bag beri spuit bintang (wilton 1m)


Lalu semprotkan diatas cupcakes. (Video tutorialnya bisa di lihat di ig saya, link ada di bio)


Beri springkles


Sajikan






Resep Populer

Followers